Asessmen Perkembangan Moral dan Agama di TK IT Darul Fallah Karang Sari, Lampung Tengah
DOI:
https://doi.org/10.60155/mentari.v5i1.582Kata Kunci:
Asesmen, Perkembangan Moral, Perkembangan AgamaAbstrak
Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya penilaian atau pentingnya mengukur sejauh mana perkembangan moral dan agama anak usia dini. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana assessment perkembangan moral dan agama di TK IT DARUL FALLAH di karang sari. Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, dengan fokus bagaimana perkembangan moral dan agama anak usia dinoi di TK IT DARULL FALLAH dalam melakukan penilaian. Teknik pengumpulan data menggunakan Pendekatan yang digunakan melalui observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari sepuluh anak yang ada di TK IT DARULL FALLAH terdapat delapan anak yang sudah bekembang sangat baik dan terdapat dua anak yang belum berkembang. adapun assessment perkembangan moral dan agama dilakukan secara insidental, perkembangan nilai moral dan agama di TK IT DARUL FALLAH, Karang sari, Lampung Tengah guru menggunakan instrumen penilaian berupa ceklis dan Anekdot.